24 Februari 2009

MY STORY.....

Sabtu, 12 April 2008

huh.. sabtu malem minggu tetep jadi hari yang menyebalkan buat aku. Apa lagi sabtu malem minggu besok pasti bikin aku BT, di rumahnya Tia kan bakalan ada pesta dansa buat acara ngerayain ultahnya dan mesti bawa pasangan, Tia sama Ka Andre, Dinda sama Yoga, sementara aku belum ada pasangannya,,
kalo ga dateng, pasti Tia kecewa benget sama aku, kalo boleh milih, pengennya sih sama Ka Irsyad, tapi kayanya percuma aja. Habis Ka Irsyad ga ngasih respek sama aku. Seandainya aja dia tahu kalo selama ini aku sukaaaaaa bengeeet sama dia…bahagia rasanya hatiku,, tapi semuanya ini Cuma khayalan aku aja,,mana mungkin Ka Irsyad suka sama aku, dia kan sukanya sama Sandra, cewek cantik yang super duper perfect di mata cowok. Huu…nyebelin..aduh udah jam setengah 12 nih, tapi ga ada yang sms aku buat ngucapin met malem pa ga met bobo…agh udahlah aku mo langsung tidur aja, so met bobo teman curhatku yang paling setia,,,

^ . whether you know in fact??? IN HERE!!! I still waiting you as my true love…^

Malam pun makin larut, hanya terdengar bunyi jangrik dan nyamuk pengganggu malam. Citra, seorang gadis yang sudah lama suka sama kakak kelasnya itupun sudah tertidur lelap setelah melakukan kebiasaanya sebelum tidur, menulis di buku diarynya….

********


“Pagii Bunda, hari minggu ini kita mau pergi kemana?” sapa Citra.

“duh kamu tuh kebiasaaan deh,,mentang – mentang hari minggu trus sekolah libur, bangunnya siaaangg,,,coba kamu liat!!! Sekarang itu jam berapa?? Jam setengah sebelas…ini tuh udah siang Bukannya bantuin bunda, eh ini malah nyantai – nyantai,,,udah tau di rumah ini Cuma ada kamu sama bunda…” gerutu Bunda Siska kesal.

“ya ampun bun, maaf deh, habis aku semalam tidur jam 12. Jadi kesiaangan deh” bantahnya.

“selalu saja ada alasan, sudah sana mandi!!! Hari ini kita pergi kerumah Bude Tantri,,”

“yawdah maaf deh bun,,,,(dengan nada lesu) kalo gitu aku mandi dulu iiiah?”

Citra pun segera menuju kamar mandi, Citra memang hanya tinggal bersama Bunda Siska, ayahnya seorang pelayar dan sekarang sedang berada di Kalimantan, sementara Dio, kakaknya tinggal bersama Eyang putri di Purwokerto. Seperti hari minggu biasanya citra pergi mengunjungi rumah sanak saudaranya yang tinggal di Jakarta atau daerah sekitarnya, itupun hanya untuk numpang makan, tidur sama nyantai doang atau paling tidak dia pergi ke MOL bersama bunda siska, itu pun Cuma buat ngeliat barang – barang keluaran baru. Sebenarnya citra males buat pergi – pergi ke luar rumah, tapi hanya itu yang bisa dia lakuin, menurutnya mending dia cari kesibukan sendiri dari pada diem di rumah ga jelas. Sementara ke dua orang sahabatnya malah asyik pergi bersama pacar mereka masing – masing. Yang ada kalo dia ikut dia Cuma jadi kambing congek apa ga jadi obat nyamuknya. Tapi, salut yah sama bunda siska, soalnya dia rela banget gitu buat nemenin anaknya, kalo nyokap – nyokap yang lain pasti lebih ngurusin arisan deh….

Setelah setengah jam Citra merapikan diri, dia segera keluar dari kamarnya, karena dia ga mau kalo orang kesayangannya itu menunggu lama.

“Citra…ayo donk ndo!! Cepat!! Mau sampai jam berapa di sana, kita?? Ini sudah jam setengah duabelas nih..” teriak bunda dari luar rumah sementara citra masih berada di dalam rumah.

“iia bun, aku lagi menuju ke sana nih,,,,”

“lama banget sih???” gerutu Bunda Siska.

“iia ampun bunda, nih aku udah nyampe”

“yaudah, cepet kamu konci rumahnya!! Oiia kamu atau bunda yang bawa motornya??”

“bunda aja deh bun…”

Merekapun segera berangkat menuju rumah Bude Tantri dengan mengendarai sepeda motor. Huh di saat terik matahari menyengat, Citra dan bunda siska terjebak macet. Lalu handphone Citra berbunyi,,,,ia pun segera mengangkatnya,,,

“halo..salamikum..ini siapa?” Tanyanya.

“ini gue, Cit,,,,Tia”

“oooh…napa neng??? Ooia nomor lu koq di privat sih??”

“oo..kaga napa – napa. Cuy lu lagi dimana?”

“lagi di jalan nih…mana macet banget lagi,,”

“mang lu mau kemana??”

“biasa, seperti hari minggu biasanya..”

“ya gue tau, lo mo pergi, nyari kesibukan kan??”

“iiia lo tau lah..”

“Cit,,, Andre boongin gue,,,,”

“boongin kenapa??”

“dia boongin gue, katanya dia mau pergi sama ortunya, tapi kenyataannya gue ngeliat dia jalan sama cewek,,,”

“ya ampun,,.yawdah mending lu slidikin dulu trus lu telfon dia Tanya baik – baik tu cewek sapa??”

“Ok deeeeh..”

“ughh..dasar doboh..!!! neng udah dulu ia!! Coz kasian nyokap w nyetir, gue mau gantiin dia..”

“yaudah…daaaaa” ujarnya sambil memutuskan pembicaraan. Kemudian disaat keadaan jalan sedikt lancar, Citra menggangtikan bunda siska menyetir motor sampai tujuan alias sampe rumah Bude Tantri. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam Citra dan bunda siska akhirnya sampai di rumah Bude Tantri. Setelah mengonci dan memarkir motornya di halaman rumah Buda Tantri, Citra segera masuk ke rumah Bude Tantri. Sementara Bunda siska sudah lebih dulu.

“Assalamu’alaikum…” salamnya.

“Walaikumalm. we alah ndo, koq bisa lama banget” Tanya bude.

“yu, dia yang bikin lama. Moso tangi setengah sewelas???” jawab bunda siska mendahului Citra.

“aduh..koe perawan loh ndo. Moso tangi setengah sewelas” tegas Bude Tantri.

“iiia deh bude, aku coba,,Oiiia Bude si Ina mana?? Pak de kok ga ada” tanyanya.

“si ina, pergi sama temennya. Katanya sih mau jalan – jalan ke mol apa kerumah temennya, bude ga inget,,kalo pak de mu lagi di rumah Pak Sarto, baru aja berangkat” jelasnya.

“yawdah deh bude, mumpung masih jam setengah dua siang, aku mau tidur siang dulu..”

“wealaaah…ndo kata ibumu kamu tangi setengah sewelas, moso tidur menneh to ndooo?” guyon Bu de.

“ga pa pa kan Bu de. Dari pada Citra kelayapan ga jelas” jawabnya sambil menuju kamar Ina, sepupunya tersebut.

Bude Tantri dan Bunda siska hanya mengelengkan kepalanya. Sementara Citra tidur di kamar Ina, anak Bude Tantri dan Pak de Junet alias sepupunya Citra, yang berumur 14 tahun. Bude Tantri dan Bunda Siska sedang asyik berbincang – bincang menggunakan bahasa jawa. Citra sudah biasa melakukan segala kegiatan dirumah Bude Tantri seperti dirumahnya sendiri. Tak Lama kemudian.

~~~ “its my first love….” ~~~(Handphone Citra berbunyi)

“aghh siapa sih?? Nganggu ajj…” gerutunya. “Halllo…Doushite???”

“aduhh Cit jan kali ini jangan peke bahasa jepang dulu deh….Si Tia sama Andre gawat bgt niih…” dengan nada ngos-ngosan Dinda menelpon Citra.

“napa sih lo Din??? Lo tarik napas dulu deh!! Baru cerita si Tia sama Andre kenapa???”

“Ahmmmmm… Ahuuu…” hela napasa Dinda.

“Oke Sekarang lo cerita kenapa??” suruh Citra.

“Gawat!!! Tia sama Andre hubungannya udah di ujung tanduk.”

“Maksud lo???” Citra Kaget.

“Mereka kayanya mau putusan deh…..”

“what????” Tegas Citra kaget.

“Tu kan lo kaget…”

“Ya bagaimana ga kaget coba…mang problemnya apaan sih???” ujar Citra.

“gara – gara si Andre ketangkep basah lagi jalan sama Sandra”

“Apa??? Jadi cewek yang jalan bareng Andre itu Sandra???”

“Yupzzz…....tttaaapi koq lo tau sih?” Tanya Dinda dengan heran.

“ia tadi sebelum dia ngasih tau lo, dia ngasih tau gue duluan..”

“Ooo…tapi Cit, seantero sekolahan kan tau kalo si Sandra itu cewekna Ka Irsyad.. kok sekarang dia jalan sama Andre??? Nyebelin banget sih Sandra itu!!!” tegas Dinda.

“yaaaa…” Suara Citra mendadak lesu.

“Duchh my friend I’m Sorry…”

“ya ga pa pa, trus temen kita gimana nasibnya?” Tanya Citra dengan nada yang lesu setelah mendengarkan kata kalo Sandra adalah pacar Ka Irsyad, lelaki yang selama ini dia kagumi.

“yaudah mending nanti Andre lo telpon aja!!”

“Ok..tar guw kabarin gimana kelanjutannya.”

“Bye”

Setelah menutup telepon dari Dinda, Citra tidak langsung menelpon Tia. Dia masih berpikir sejenak. Dalam pikirannya ia bertanya – Tanya “setahu guw jauh sebelum Tia jadian sama Andre, si Andre memang deket banget sama Sandra. Tapi setelah Tia jadian sama Andre, dia dan Sandra hubungannya keliatan sedikit renggang…mmm…apa gue langsung Tanya sama Andre ajj iiagh??? Tapi kalo mereka putusan sih acara sweet seventeen si Tia kan ga perlu pake dateng bareng pasangan….tapii tunggu dulu,,kalo gitu guw egois dunk?? Hmm……Ga!!! Ga!! Ga!!! Gue harus bantuin temen gue!!”
dengan sigap Citra langsung menelpon Andre…

“Halllo ndre,,,???”

“Hallo…mav ini bukan Andre. Ni Sandra, Andrenya lagi ke kamar mandi??”

“Oohhh…yawdah dehh…nanti guee…” belum selesai Citra berbicara langsung di sambung oleh Sandra.

“Ttuunggu…ni Andrenya…” Sandra segera memberikan telepon genggam tersebut pada Andre.

“Hallo,,kenapa??” Tanya Andre.

“eee…Ndre gue Citra, bisa ngomong ga sama lo??”

“bisa, mo ngomong apa??”

“tapi guw ga bisa omongin lewat telepon, gue harus ngomong sama lo secara langsung!!”

“yaudah bagaimana kalo besok disekolahan??”

“tapikan besok classmetting?? Bagaimana kita bisa ketemuan??”

“gampanglah Cit…besok kan classmetting dimulai jam 9. Jadi lo besok ke kantin jam 8. OK!!!”

“yawdah met ketemu besok iiagh!!! Bye..”

(Pada malam harinya…)

Seperti biasanya yang Citra lakukan setiap malam sebelum tidur, mengisi buku diarinya.

Minggu, 13 April 2008

Hari ini bener – bener sangat melelahkan, niat pengen Happy Happy tapi alwayzz ada masalah. Hubungan sohib gue sama cowokna udah di ujung tanduk. Bener – bener belibet banget, gue ga ngerti kenapa ini semua terjadi, tapi tadi gue udah hubungin Andre dan katanya besok dai mau jelasin semuanya tentang masalah ini. Semoga aja hubungan mereka masih bisa terselamatkan. Coznya gue ga tega kalo ngeliat si Tia sedih pas di ulang tahunnya dia ga punya cowok. Sama kayak cerita dia pas ultah ke 14 tahunnya. Hhheemm kalo masalah gue sama Ka Irsyad,,,Huufff… mungkin mulai malam ini gue akan mutusin buat mengakhiri perasaan gue ke Ka Irsyad,, meskipun ini semua berat buat gue, tapi gue akan nyoba… perasaan gue selama ini ke dia harus gue kubur dalam – dalam, and to be last of his times, I will tell…….

LOVE YOU KA IRSYAD ^_^

1 Comment:

  1. mY bLogger bY HERRY said...
    kamu memang tergolong cewek yg setia terhadap si DIa tapi semua itu membutuhkan kesabaran dan pengorbanan

Post a Comment



Translate Halaman Blog Saya

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

By :
Free Blog Templates